Saturday, 22 February 2014

Mengatasi Modem ZTE MF100 yang tidak support di Windows 8 64 Bit

Selamat pagi,
Saya mau menjelaskan nih bagaimana supaya modem kita yang biasanya dipakai di windows 7 atau yang lebih rendah dijalankan di sistem operasi windows 8 . Bermula pada pengalaman pribadi , saya biasa menggunakan modem di win 7 ( PC) , setelah saya coba modem di sistem yang lebih tinggi ,yakni win 8 ternyata gak bisa dibuka . saya kira modem saya hanya mampu di operasikan di win 7 dah yang lebih rendah . setelah saya coba otak-atik sih ternyata modem yang saya gunakan sudah terlalu jadul sehingga memerlukan update drivernya .

nah disini saya akan menjelaskan bagaimana sih cara update driver supaya modem (apapun itu) bisa berjaan di windows 8. disini saya menggunakan modem ZTE MF100 .


1. Seperti biasa colokkan modem kita , kemudian instal .


2.  Buka Explorer-klik kanan pada Drive-lalu pilih manage
3. Pilih Device Manager-klik other device , pada bagian ini klik kanan pada list yang ada tanda serunya lalu pilih update driver

4. Lakukanlah hal serupa pada list yang ada tanda serunya. 
5. lalu bukalah software modem yang sudah di instal tadi  , maka jika anda berhasil , tampilannya akan seperti ini , tinggal connect dan andapun bisa berselancar di internet (dengan catatan modem harus ada kuotanya ya ) hehehheh



Demikianlah tutorial yang bisa saya sampaikan , semoga dapat membantu , terimakasih


No comments:

Post a Comment